APA YANG HARUS DILAKUKAN KETIKA UTS????

Apa yang harus dilakukan ketika akan mengahadapi UTS??
sebagai mahasiswa tingkat satu mungkin ada sebagian yang merasa tertekan dalam menghadapi UTS,sebenarnya UTS itu adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam memahami materi yang telah diberikan. Tidak perlu merasa Stress ataupun depresi. yang perlu dilakukan adalah belajar dan terus belajar.

Cara belajar yang efektif untuk menghadapi UTS dalah dengan cara,ketika pertemuan dengan atau sepulang dari kuliah yang perlu kita kerjakan adalah mempelajari lagi apa yang telah disampaikan oleh dosen. kesalahan yang sering terjadi adalah tidak mau mengulangi pelajaran atau materi yang didapat dari dosen,hal itu akan menjadi beban di kemudian hari karena pada saat sebelum uts kita dituntut untuk menguasai seluruh bab pada mata kuliah. Namun jika kita telah mencicil belajar kita dari awal maka akan terasa ringan.

Yang tak kalah penting setelah belajar adalah mencoba latihan-latihan soal agar semakin mantab persiapan kita.. dengan mengerjakan berbagai model soal maka kita telah mampu siap untuk mengerjakan soal-soal ketika UTS.

BERDOA. Apapun yang kita minta,sebesar apapun usaha kita.setinggi apapun mimpi kita,tak akan pernah sampai jika kita tidak mau berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Tak lupamintalah doa dari orang tua. 

Komentar

Postingan Populer