TIPS LOLOS USM PKN STAN

Halloooo teman-teman.

Kali ini aku bakalan cerita tentang pengalamanku mengikuti USM PKN STAN.... yaaaayyyy

 Siapa sih yang nggak mau melanjutkan pendidikan di salah satu  Perguruan Tinggi Kedinasan terbaik di Indonesia ini. Tentunya berbagai macam persiapan harus dilakukan agar bisa lolos USM PKN STAN.
Singkat cerita, aku melakukan persiapan untuk USM PKN STAN ini hampir satu tahun,namun semua usaha tak akan ada artinya jika kita tidak melakukannya dengan niat yang ikhlas dan yang paling penting adalah berdoa dan restu orang tua. sedangkan tantangan dalam diri kita yang perlu ditaklukkan adalah rasa  percaya pada diri sendiri. Dan yang tak kalah penting adalah mempersiapkan diri untuk siap mengikuti USM PKN STAN dengan rajin belajar,seperti sering mengerjakan latihan-latihan soal USM PKN STAN tahun-tahun sebelumnya. Karena dengan sering mengerjakan latihan soal akan membiasakan diri kita pada karakter soal-soal tersebut.

Dalam USM PKN STAN tahun 2018 ini,seleksi penerimaan mahasiswa baru dilakukan dengan Seleksi Kompetensi Dasar ( SKD ), Tes Potensi Akademik (TPA),dan Tes Bahasa Inggris,dan peserta bisa langsung mengetahui jumlah skor SKD,TPA,dan TBI karena menggunakan sistem CAT ( Computer Assisted Test ). Dengan jumlah pendaftar mencapai ratusan ribu orang,sedangkan jumlah yang diterima hanya sekitar tujuh ribu orang, tentu bukan perkara mudah untuk dapat lolos dalam USM PKN STAN.

Nah,berikut ini adalah tips dari aku untuk adik-adik kelas XII SMA/SMK yang ingin melanjutkan pendidikannya di PKN STAN :
1. Niat,segala sesuatu yang dilakukan atas dasar niat pasti akan diberi kemudahan.
2. Berdoa dan restu orang tua. Hanya dengan doa dan restu orang tua maka apa yang kita inginkan dapat tercapai.
3. Usahakan belajar setiap hari dan rajin mengerjakan latihan soal.
4. Jangan mudah menyerah sebelum mencoba.
5. Selalu berfikir positif.
6. Yakinlaah pada dirimu sendiri bahwa kau bisa.
7. Jangan malas mencoba.

Jadi, segera lakukan perubahan yang positif pada dirimu untuk menggapai mimpimu,walaupun dirimu merasa malas,tetapi malas itu akan pudar jika kamu membiasakan dan mengharuskan dirimu untuk rajin dan disiplin waktu. :) SEMOGA SUKSES DI USM 2019 ADIK ADIK!!!!





Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer